Seminar Online “Remaja Sehat Jiwa dalam Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru”

Alhamdulillah, kegiatan seminar online yang dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat telah sukses dilaksanakan. Seminar online yang mengundang para remaja dari berbagai wilayah di Indonesia dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan live streaming Youtube, dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juli 2020. Seminar ini bertujuan untuk memberikan penguatan jiwa bagi remaja dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Pada awal kegiatan, seminar online ini di buka oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Keperawatan STIKes ‘Aisyiyah Bandung, Dewi Mustikaningsih, S.Kep., Ners., M.Kep. Seminar online ini dihadiri oleh sebanyak 318 orang remaja baik yang berstatus sebagai pelajar SMP/SMA maupun yang berstatus mahasiswa.

Seminar Keperawatan Jiwa ini bertema Remaja Sehat Jiwa dalam Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan menghadirkan beberapa narasumber, sebagai berikut:

  1. Willie Wijaya, S.Kep, dengan materi “Literatur Review: Masalah Psikososial pada Remaja di Era COVID-19”
  2. Inggriane Puspita Dewi, S.Kep., Ners., M.Kep, dengan materi “Menjadi Pribadi Tanggung ala Imam Al-Ghazali di Masa Pandemik COVID-19”
  3. Popy Siti Aisyah, S.Kep., Ners., M.Kep, dengan materi “Strategi Koping Religius Remaja dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”
  4. Angga Wilandika. S.Kep., Ners., M.Kep, dengan materi “Resiliensi dalam Perspektif Islam Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *