Prodi S1 Keperawatan & Ners STIKes Aisyiyah Bandung


Alamat : Jl.KH. Ahmad Dahlan Dalam No.6 Bandung
Kontak Kami | Peta Situs | Login Mahasiswa
Sejarah

Ketua Sekolah Tinggi membentuk Tim Penyusun dengan SK Ketua Nomor 0374.A/SK.01/STIKes-AB/I/2015, untuk menyusun Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi Ners dengan komposisi sebagai berikut:

a.      Penanggung jawab   : Ketua STIKes ‘Aisyiyah Bandung

b.      Ketua                        : Ketua Program Studi Ners (Dewi Mustikaningsih, M.Kep)

c.      Sekretaris                 : Dosen Program Studi Ners (Iyep Dede Supriyatna, MMRS)

d.      Anggota                    : 3 (tiga) Dosen Program Studi Ners

                                            (Inggriane PD, Nandang JN, Triana Dewi S)

 

1.      Tim Penyusun yang telah terbentuk melakukan rapat persiapan penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi. Dalam rapat tersebut Tim Penyusun mendapatkan pengarahan dari Ketua STIKes ‘Aisyiyah Bandung berkaitan dengan penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi. Selain mendapatkan pengarahan, Tim Penyusun juga melakukan analisis terhadap Visi dan Misi STIKes ‘Aisyiyah Bandung, serta Rencana Induk Pengembangan (Renip) dan Rencana Strategis (Renstra) STIKes ‘Aisyiyah Bandung serta melakukan penggalian informasi untuk bahan penajaman visi, misi, tujuan dan sasaran dari pihak internal (dosen program studi sarjana dan ners, mahasiswa, tenaga kependidikan) dan pihak eksternal (alumni, pengguna lulusan/stakeholders).


Adapun  stakeholders yang terlibat dalam penyusunan visi, misi dan tujuan program studi yaitu Kepala Bidang Keperawatan RS Muhammadiyah Bandung, Kepala Seksi Keperawatan RS Al Ihsan Provinsi Jawa Barat, Kepala Seksi RS Al Islam Bandung, serta Staf Keperawatan dari Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, RS Al Ihsan dan RS Al Islam Bandung.


2.      Selanjutnya Tim Penyusun melakukan evalusi diri dengan analisis internal untuk melihat kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness) yang dimiliki Program Studi Ners serta analisis eksternal situasi di luar Program Studi Ners, yaitu apa yang menjadi peluang (opportunity) dan ancaman (threath) Program studi keperawatan untuk kemudian merumuskan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi Ners.


3.      Tim Penyusun menghasilkan rumusan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi Ners yang selanjutnya disebut Draft I.


4.      Draft I yang telah disusun oleh Tim Penyusun dipaparkan pada Ketua dan Wakil Ketua STIKes ‘Aisyiyah Bandung dan kemudian dipaparkan pada Senat Akademik untuk mendapatkan masukan. Selanjutnya Tim Penyusun melakukan revisi atas Draft I yang telah direview oleh Senat Akademik untuk kemudian menghasilkan Draft II.


5.      Draft II direview kembali oleh Senat Akademik untuk selanjutnya diajukan dalam workshop perumusan Visi, Misi Program Studi Ners untuk mendapat masukan dari berbagai pihak seperti, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, pengguna lulusan dan mitra lainnya.


6.      Hasil workshop tersebut dijadikan sebagai draft akhir yang disetujui oleh Senat Akademik.


Draft akhir yang telah disetujui oleh Senat Akademik kemudian dibuatkan Surat Keputusan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi Ners dan disahkan oleh Ketua STIKes ‘Aisyiyah Bandung.

Galeri Foto
Statistik
  • IP Anda : 35.175.190.77
  • Browser Anda : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)